Remembering The Mascot Opa Teddy Wardhana


Bertempat di sebuah lapangan ex Hotel Karya di bilangan Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, sebuah event untuk mengenang kepergian Opa Teddy Wardhana (Pemain Djembe Steven & Coconuttreez) digelar. Event yang diselenggarakan pada Rabu, 26 Desember 2012 ini bertujuan untuk mengenang sosok Opa Teddy. “Intinya mengenang beliau (Teddy Wardhana) sebagai salahsatu Pejuang Reggae dan Insya Alloh setiap tahun akan dibuat acara seperti ini dengan konsep charity”, Tege salahsatu personil Steven & Coconuttreez menjelaskan.

D’Glow Production sebagai pihak yang memegang kendali atas penyelenggaraan tahun ini mempersiapkan keseluruhan acara hanya dalam kurun waktu 2 (dua) minggu. Namun Tege kembali menegaskan bahwa ini adalah kerja bareng antara semua pihak, baik Personil Steven & Coconuttreez, D’Glow Production, dan teman-teman komunitas yang ikut andil dalam penyelenggaraan di tahun ini.

Event yang dimulai sejak jam 2 siang ini  menampilkan Dreads, Brother Roots, Dobu, Hen In Clouds, Jah Hope, Obin The Floops, Sunset, Conrad Good Vibrations, Copereggae, Magic Seaweed, Paku Payung, JokJoker, Kalua feat Freddi Marley, P.A.L.L.O, Momonon, Ray D’Sky, Monkey Boots, dan Steven Jam. Sebelum Steven Jam sebagai band pamungkas menutup acara ini, diputarkan sebuah film yang berisikan foto-foto kenangan dari Opa Teddy.

Sebelum Steven Jam menutup acara, secara mengejutkan, Steven memanggil teman-teman personil Steven & Coconuttreez untuk tampil bersama di atas panggung. Para personil Steven & Coconuttreez seperti diketahui memang sedang sibuk dengan masing-masing kegiatan band yang dibentuknya sehingga menyebabkan Steven & Coconuttreez harus vakum dari belantika music Reggae di tanah air. Sebut saja Steven dan Tege kini memiliki kesibukan dalam Steven Jam, Kemudian Aray, Iwanouz, dan Achi membesut Ray D’Sky, serta Rival yang kini memiliki band P.A.L.L.O.

Event ini sedianya akan diselenggarakan bertepatan dengan kepergian Sang Maskot, yaitu pada tanggal 18 Desember 2012. Namun dikarenakan padatnya jadwal band-band pengisi pada tanggal tersebut, maka dipilihlah tanggal 26 Desember 2012, di mana seluruh band pengisi acara, khususnya band-band yang kini digawangi oleh personil Steven & Coconuttreez bisa ikut andil di dalamnya.

Sesuai dengan konsep acaranya, sebagian dari hasil penyelenggaraan event ini akan disumbangkan kepada keluarga Almarhum Teddy Wardhana. “Rencananya event ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya untuk mengenang sosok Almarhum Opa Teddy Wardhana, sebagai The Mascot dan salahsatu Pejuang Reggaee di Indonesia” tegas Tege saat ditemui di tengah penyelenggaraan event.
Share on Google Plus

About Putra Andana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.